google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html RAHASIA TURUN BERAT BADAN CEPAT DENGAN POLA MAKAN 5 KALI SEHARI - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

RAHASIA TURUN BERAT BADAN CEPAT DENGAN POLA MAKAN 5 KALI SEHARI

Bagaimana Rahasia Turun Berat Badan Cepat Dengan Pola Makan 5 Kali Sehari ?


Memiliki "Tubuh Ideal" adalah Impian semua orang, banyak hal yang dapat kita lakukan dalam usaha mencapai hal tersebut. salah satunya adalah mengkonsumsi makanan sehat.

Namun hal ini ternyata juga menjadi dilema, karena dengan banyaknya informasi yang kita peroleh (TV, Internet, Buku, Majalah, Dll), masalah lain yang timbul adalah menentukan "Pola" makan terbaik yang cocok bagi Anda atau harus berapa sering saya mengkonsumsi makanan itu ?.

Pertanyaan ini lazim kita dengar mengingat masih banyak orang yang belum mengetahui cara paling efektif dalam mendapat tubuh ideal yang mereka harapkan.

Hal ini terjadi karena berbagai faktor, satu yang paling umum adalah "Minimnya Pengetahuan" selain itu "Lemahnya keinginan" kita dalam mempelajari ilmu tersebut, karena hanya dengan dua hal itulah maka kita dapat mengubah hidup kita menjadi lebih sehat dan memiliki tubuh ideal.

B. Faktor Penentu Pola Makan 5 Kali Sehari


Pola Makan pada dasarnya adalah sebuah sistem yang dibuat sedemikian rupa dengan menggunakan berbaagai faktor sebagai pedoman, diantaranya adalah :

1. TARGET

Setiap orang pasti memiliki alasan dan rencara tersendiri dari setiap program Pola makan yang di gunakannya, contohnya misalnya untuk menaikkan berat badan.

Atau menurunkan berat badan, oleh sebab agar Program Diet lebih efisien dan efektif  maka sangat di anjurkan agar anda berkonsultasi dahulu dengan seorang Ahli Nutrisi atau seorang Pelatih Fitness sebelum memulai sebuah program Diet.

2. NUTRISI & PORSI

Jenis nutrisi penting untuk di perhatikan mengingat proses pencernaan adalah proses kimiawi maka nutrisi yang asalnya berasal dari makanan akan di ubah oleh mekanisme pencernaan menjadi senyawa yang lebih sederhana dan setiap saat dapat di gunakan tubuh.

Maka maka apabila jenis nutrisi yang masuk ke dalam pencernaan salah seperti makanan yang terlalu asam, berminyak, pedas atau porsinya terlalu banyak maka hal tersebut dapat meningkatkan resiko sakit pada pencernaan. 

3. KEBIASAAN

Kebiasaan buruk dalam makan seperti makan yang terlalu cepat atau kurang lama dalam proses mengunyah dapat mempengaruhi kualitas nutrisi makanan yang akan terserap ke dalam tubuh.

Hal ini terjadi karena usus halus hanya akan menerap makanan yang sudah halus dan tercampur dengan getah bening dengan cukup sempurna, karena makanan yang tidak terolah dengan baik akan terbawa langsung saluran ke pembuangan tubuh.

Setelah kita tahu hal tersebut hal penting lainnya yang dapat kita pelajari adalah Jadwal atau Waktu Makan, berikut adalah contoh Pola makan dan jadwal makan yang dapat di gunakan segala usia.

B. Rahasia Turun Berat Badan Cepat Dengan Pola Makan 5 Kali Sehari

Apakah Anda pernah mendengar pola makan 5 kali sehari dengan porsi makan yang kecil ? Pola makan ini sangat sederhana.

Hal ini karena pola ini memiliki jadwal yang ketat, setiap jam yang ditentukan akan menjadi saat terbaik untuk mengkonsumsi makanan yaitu ;   

1. Sarapan Pertama (Pukul 06.00 - 07.00).



Terdapat banyak sekali pilihan menu yang dapat kita pilih, namun mengingat tingginya tingkat Asam Lambung dipagi hari maka akan lebih baik apabila kita mengkonsumsi kebih banyak Karbohidrat dan Protein.

Selain itu kita dapat memilih lebih dari satu jenis menu sarapan, tergantung selera kita saat itu.

2. Sarapan Kedua (Pukul 10.00).  


Sarapan kedua ini penting kita lakukan, dengan tujuan agar tubuh kita tidak menjadi lapar yang pada akhirnya dapat menurunkan kinerja metabolisme tubuh dan menimbulkan efek lapar yang sangat pada saat makan siang, sehingga kita dapat menghindari makan siang yang berlebihan.

Pilihan menu terbaik pada jam tersebut adalah buah, mengingat buah selain mengandung banyak Vitamin dan air,  buah juga dapat di kemas secara mudah dan ringan dibawa kemanapun.

3. Makan Siang (Pukul 12.00 - 13.00).


Apabila sarapan kedua sudah kita lakukan maka secara otomatis kita tidak akan merasakan rasa lapar yag sangat, hal ini sangat baik untuk dilakukan bagi orang yang ingin menurunkan tingkat lemak hingga obesitas atau bagi orang yang ingin naik berat badan.

Mengenai jumlah takaran atau menu dan jenisnya bisa di sesuaikan dengan tujuan atau program diet orang tersebut, mengingat setiap negara di dunia memiliki resep menu makanan sehat yang beragam.

4. Makan Sore (Pukul 15.00 - 16.00).



Untuk Makan Sore jenis makanan dan porsi yang dikonsumsi hampir serupa dengan sarapan kedua, mengingat di waktu ini umumnya kita biasa masih beraktifitas baik di tempat kerja atau di jalan.


5. Makan Malam (Pukul 19.00 - 20.00).


Dan untuk Makan Malam sebaiknya kita "Membatasi jumlah asupan makanan yang mengandung banyak kalori", hal ini di karenakan tubuh pada jam ini sudah membatasi operasional mekanismenya dalam rangka persiapan sebelum beristirahat.

Maka oleh sebab itu jenis makanan yang terbaik adalah makanan yang mengandung tinggi protein dan serat, karena Protein berguna sebagai bahan utama dalam proses perbaikan struktur otot yang sudah kita gunakan dan berguna bagi proses regenerasi sel tubuh yang sudah tua dan rusak.


Dan serat yang berguna dalam proses pencernaan, melapisi usus, mengurangi resiko kolesterol dan mempermudah proses pengeluaran pembuangan di pagi hari, adapun contoh makanan yamg dapat kita konsumsi dapat kita lihat disini


Demikianlah contoh Pola Makan yang dapat kami sajikan, mengenai jumlah takaran dan besar porsi tergantung target bentuk tubuh ideal yang kita inginkan.

Selamat Mencoba .. !!

No comments

Powered by Blogger.