google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html 5 HASIL LATIHAN MUAY THAI BOXING DALAM MEMBANGUN KEKUATAN MENTAL WANITA - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

5 HASIL LATIHAN MUAY THAI BOXING DALAM MEMBANGUN KEKUATAN MENTAL WANITA

Bagaimana 5 Hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita ?

Gambar 1. Hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita
Emosi Negatif penyebab Stress

Kemajuan zaman yang sarat dengan problematika kehidupan dan masalah perekonomian saat ini tentu dapat menimbulkan berbagai macam masalah baru bagi semua orang dan seiring berjalannya sang waktu semua masalah ini tentu bisa berpotensi untuk menimbulkan emosi negatif. 

Banyaknya permasalahan yang harus dihadapi seringkali membuat emosi seseorang meningkat  dan menyebabkan tidak terkendalinya amarah mereka, bila hal ini sering terjadi maka pada akhirnya akan menimbulkan rasa kekhawatiran yang berdampak pada mental mereka secara umum. 

Emosi yang tak terkendali inilah yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi Stress dan bagi Kaum wanita masalah stress tidak bisa dipandang sebelah mata karena bisa berpotensi dan berkembanag menjadi penyakit berbahaya dani masalah kesehatan lainnya, seperti tekanan darah tinggi, insomia, kanker. hingga timbulnya penyakit jantung, 




5 Hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita
Untuk mengatasi masalah stress ini dibutuhkan sebuah solusi yang tepat, sekaligus juga bisa memberikan pengalaman yang menarik dan berbeda, salah satu pilihan yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan olahraga Muay Thai Boxing, karena selain berdampak positif buat kesehatan juga baik unutk mengatasi masalah stress ini.

Bagi Anda kaum wanita yang masih merasa ragu dengan pilihan latihan ini, berikut kami berikan beberapa manfaat dan bagaimana cara membangun Kekuatan Mental dengan Latihan Muay Tahi Boxing Bagi Wanita, antara lain yaitu ;

1. Makin Memahami Diri. 


Gambar 2. Makin memahami diri hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita
Seni beladiri pada dasarnya bukan hanya latihan yang berkaitan seputar masalah perkelahian atau teknik tendangan maupun pukulan saja, jauh sebelum Anda melakukan hal itu biasanya Anda disarankan untuk belajar mengenal diri Anda Sendiri.

Banyak orang yang ternyata belum memahami hal ini, dimana mereka belum sepenuhnya mengenali dan memahami jati diri mereka sendiri, siapa mereka sesungguhnya, apa kemampuan mereka, seperti apa kelemahan mereka yang mereka miliki dan bagaimana cara mengatasinya.

Latihan seni beladiri Muay thai dimulai dengan melakukan pemanasan dan latihan kelenturan, tujuannya selain baik unutk membangun kekuatan fisik, namun disini sebenarnya Anda juga bisa belajar unutk mengenali kelemahan Anda sendiri.

Seiring dengan frekuensi latihan yang semakin meningkat maka diri Anda akan semakin kuat dan terlatih, dulu tubuh yang lemah dan penuh emosi lambat laun berganti menjadi sosok yang lebih baik dan hal ini yang tentunya akan menimbulkan semangat baru unutk hidup yang lebih baik.


2. Bangun Mental Baja Anda


Gambar 3. Mental Baja hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita
Latihan beladiri Muay Thai Boxing yang dilakukan secara rutin secara tidak langsung juga dapat meningkatkan disiplin diri. Latihannya yang keras dapat membentuk keberanian dan keringat yang keluar dari hasil latihan dapat mengeluarkan hormon penyebab kecemasan dari dalam tubuh.

Muay thai termasuk dalam kategori ilmu bela diri yang ekstrim. Hal ini terbukti dengan ditetapkannya muay thai menjadi peringkat 5 besar kategori olahraga yang paling membutuhkan tenaga atau powerful. 

Dengan mempelajari dan aktif melakukan muay thai, para pelaku olahraga ini diajarkan untuk melindungi diri sendiri dan secara otomatis akan membentuk sebuah mental yang kuat dan tahan banting. 



3 Tunjukkan Keberanian Anda.


Gambar 4. Keberanian hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita
Dengan mental yang kuat ini maka akan membuat hidup yang kita jalani akan semakin lebih baik, karena dengan adanya mental yang kuat sebagai wanita Anda tidak akan menjadi mudah patah semangat bila menemui berbagai kesulitan hidup.

Karena dengan mental baja yang Anda miliki maka otomatis akan menciptakan rasa percaya diri dan sikap disiplin tinggi yang akan bermanfaat dalam melakukan setiap rutinitas pekerjaan sehari-hari.,

Karena kehidupan ini memang penuh liku-liku permasalahan yang rumit dan bisa membuat banyak orang tenggelam dalam masalah yang sering kali sulit untuk diatasi, maka dengan memiliki semangat hidup yang tinggi hal ini akan menjadi semakin ringan.


4. Meningkatnya Kemandirian.


Gambar 5. Kemandiarian  hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita

Teknik bela diri yang diajarkan dalam Muay Thai juga bisa kamu gunakan untuk melindungi diri. Refleks dan kewaspadaan dirimu pun akan meningkat dengan berlatih muay thai.Nah, apakah kamu tertarik mencoba jenis olahraga ini? 

5. Meningkatnya Kewaspadaan.


Gambar6. Kewaspadaan Hasil Latihan Muay Thai Boxing Dalam Membangun Kekuatan Mental Wanita
Teknik bela diri yang diajarkan dalam Muay Thai juga bisa kamu gunakan untuk melindungi diri. Refleks dan kewaspadaan dirimu pun akan meningkat dengan berlatih muay thai.Nah, apakah kamu tertarik mencoba jenis olahraga ini ?


Semoga Bermanfaat ... !!!



No comments

Powered by Blogger.