google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html INGIN JOGGING YANG AMAN ? KETAHUI DULU STANDAR KEAMANAN INI - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

INGIN JOGGING YANG AMAN ? KETAHUI DULU STANDAR KEAMANAN INI

Ingin Jogging yang aman ? Ketahui dulu Standar Keamanan ini

Gambar 1. Standar Keamanan Latihan Jogging

Bagi Anda yang baru saja memutuskan untuk mulai berolahraga atau bagi Anda yang memang sudah menjadi biasa olahraga pasti akan melakukan latihan pemanansan yang satu ini.

Ya namanya adalah latihan lari kecil atau yang lebih populer disebut sebagai "Latihan Jogging" latihan ini pasti bukanlah hal asing bagi Anda, karena  aktifitas lari tidak hanya dikenal dalam bidang olahraga saja.

Misalnya pada saat Anda ketinggalan Bus pasti Anda lari mengejarnya, saat Anda melihat perkelahian pasti Anda akan lari menghindarinya atau saat Anda melihat ular pasti yang satu ini bisa membuat Anda lari sekencang-kencangnya.

Saat ini sudah banyak orang yang menyukai latihan ini, sehingga banyak bermunculan berbagai klub atau grup penggemar jogging diberbagai kota di Indonesia, bahkan bila ada kompetisi lari pasti pesertanya bisa mencapai ribuan orang.

Karena berbagai kelebihannya yang unik dibandingkan dengan olahraga lain tidak heran bila jogging dan dikenal oleh sebagia orang sebagai Induk olahraga, yang dimaksud adalah bahwa seluruh unsur olahraga apapun di muka Bumi pasti menggunakan jenis lari ini sebagai dasar latihan utama.

Jauh sebelum Anda belajar loncat, lari cepat, lempar, angkat beban dan olahraga lain, maka terlebih dahulu Anda akan melakukan latihan Jogging sebagai olahraga yang paling awal atau latihan yang biasa kita sebut dengan (Pemanasan).


Standar Keamanan Latihan Jogging

Sebelum melakukan latihan ini, ada baiknya bila Anda mengetahui beberapa tips keamanan latihan Jogging yang paling dasar agar latihan Jogging yang Anda lakukan akan menjadi maksimal dan aman untuk dilakukan. 

Standar Keamanan Jogging adalah serangkaian petunjuk keamanan dan panduan yang menjadi acuan dasar dan dapat digunakan semua orang baik pria dan wanita yang menyukai olahraga lari dari berbagai level lari.

VIDEO  STANDAR KEAMANAN LATIHAN JOGGING :





Semoga Bermanfaat ... !!!!

No comments

Powered by Blogger.