google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html LATIHAN PEREGANGAN OTOT PALING SEDERHANA YANG BISA DILAKUKAN DI LANTAI - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

LATIHAN PEREGANGAN OTOT PALING SEDERHANA YANG BISA DILAKUKAN DI LANTAI

Bagaimana Latihan Peregangan Otot Paling sederhana yang bisa dilakukan di Lantai ?


Mengapa Otot Anda Bermasalah ?

Pernahkan anda merasakan otot Anda kaku saat melakukan aktifitas kerja atau saat berolahraga ? Ya itu dikarenakan Otot Anda mengalami masalah pada kemampuannya dalam menarik dan meregangkan serabut otot dan tendon, hal ini biasa kita kenal dengan masalah kelenturan.

Hal ini disebabkan karena memang sudah sifat otot untuk selalu dalam keadaan berdekatan bila anda sedang diam dan hanya akan meregang pada saat anda melakukan gerakan fisik,  baru kemudian otot anda akan memanjang.

Banyak orang yang memilih untuk bekerja dibelakang meja contohnya bekerja sebagai bagian dari manajemen apabila anda bekerja cukup lama antara 6 - 8 jam sehari, maka sebagai hasilnya maka banyak otot anda yang akan mengalami masalah ini.

Hal ini dikarenakan posisi pada saat Anda duduk yang terlalu lama lambat laun akan menyebabkan terganggunya peredaran darah yang berada dibagian tubuh yang tertekan seperti bagian bokong dan punggung dan hal ini juga akan membuat otot menjadi sangat pasif.

Kondisi yang pasif yang dilakuakn dalam waktu yang sangat lama ini dapat menyebabkan tubuh menjadi kurang aktif, karena dalam kondisi pasif maka otak kita otomatis akan mengira tubuh tidak perlu bergerak jadi tidak akan mengalirkan banyak darah kebagian otot tersebut.  

A. Mengapa Latihan Peregangan otot penting untuk dilakukan ?

Pinggang sakit, Pegal Linu atau kaku, pernahkah Anda mengalami masalah tersebut ? Untuk mengatasi masalah otot yang kaku ini anda bisa mencoba Latihan peregangan otot atau streching, latihan ini sangat disarankan apalagi bila anda yang mengalami masalah otot kaku dibagian pinggang.

Bila tidak segera diatasi maka otot anda akan semakin sakit dan kaku hingga akhirnya akan dirasakan sangat mengganggu, malah banyak orang yang harus menjalani perawatan, pengobatan & terapi unutk mengobati masalah otot kaku di punggung mereka.

B. Aturan Dasar Latihan Peregangan Otot 

Bagi anda yang memiliki masalah ini kami sarankan agar Anda bisa mencoba latihan tersebut , lakukan latihan ini minimal 1 set dengan pola repetisi maksimal 3 kali.

Berhentilah dalam setiap setnya dan rasakan bagimanaefeknya pada punggung Anda, lalu bila nyaman maka ulangi latihan tersebut begitu seterusnya hingga set terakhir.

Ingat lakukan sesuai kemampuan, jangan lakukan latihan yang melebihi batas kemamapuan karena sangat beresiko bagi cidera yang lebih buruk, lakukan perlahan dengan penuh konsentrasi dan nafas yang teratur dimana nafas anda menggunakan pola pernafasan hidung dan bukan mulut.

Berikut Video Latihan Peregangan Otot paling Sederhana yang bisa dilakukan di lantai.





Semoga Bermanfaat ... !!!

No comments

Powered by Blogger.