google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html 10 MASALAH KESEHATAN WANITA YANG BISA DISEMBUHKAN DENGAN HERBAL ALAMI KUNYIT - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

10 MASALAH KESEHATAN WANITA YANG BISA DISEMBUHKAN DENGAN HERBAL ALAMI KUNYIT

10 Masalah Kesehatan Wanita yang bisa disembuhkan dengan herbal alami Kunyit



Menjadi wanita yang sehat dan kuat adalah impian bagi semua wanita, bisa dikatakan bahwa memiliki tubuh ideal dan bebas dari penyakit adalah tujuan utama hidup mereka.

Kita semua tahu bahwa kesehatan mahal harganya dan menjaga kesehatan tentu lebih baik nilainya daripada mengobatinya.

Untuk itu berbagai upaya seringkali dilakukan dalam upaya mencapai kesehatan yang diinginkan, baik dari berolahraga, menghentikan pola hidu yang buruk, tidur teratur..

Hingga mengkonsumsi berbagai makanan bergizi yang mengandung vitamin dan mineral penting yang diperlukan tubuh untuk dapat tetap sehat atau berkembang.

Salah nutrisi yang bergizi satu yang dapat dilakukan adalah mengkonsumsi herbal alami seperti kunyit, tanaman ini diketahui memiliki banyak sekali unsur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan lengkap yang terdapat pada tanaman herbal kunyit telah lama dikenal luas dalam dunia pengobatan dan juga kecantikan. 


10 Masalah Kesehatan Wanita yang bisa disembuhkan dengan herbal alami Kunyit

Untuk itu kunyit juga sangat dianjurkan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan yang terjadi pada wanita.

Mereka bisa membuat ramuan pengobatan dengan bahan utama kunyit inidengan dicampur banyak bahan yang lain. 

Berikut ini adalah 10 masalah kesehatan wanita yang bisa disembuhkan dengan herbal alami Kunyit yaitu ;

1. Menyembuhkan Iritasi dan perih akibat paparan sinar  ultraviolet

Ketika anda berada dibawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, maka anda beresiko terkena paparan radiasi Ultraviolet.

Paparan radiasi ultraviolet pada sinar matahari ini aman bagi tumbuhan, namun tidak bagi manusia, karena bisa menimbulkan masalah iritasi dan rasa terbakar pada kulit.

Nah sebagai langkah pencegahan dan pengkalan bahaya radiasi sinar ultraviolet ini, maka anda bisa mencoba minum ramuan jamu herbal berbahan dasar kunyit .

Nutrisinya dapat melindungi sel tubuh dari resiko terjadinya maslah iritasi kulit yang bisa meningkatkan resiko bahaya penyakit kanker.dari efek buruk matahari.


2. Mengatasi rasa gatal dan menyembuhkan penyakit kulit

Bagi sebagian masalah alergi dan penyakit kulit tentu sangat mengganggu, baik dari kenyamanan maupun dari segi penamplan.

Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa menggunakan herbal alami kunyit sebagai obat yang dikonsumsi dengan cara diminum.

Senyawa atsirinya dapat mengurangi rasa gatal dan mencegah berkembangnya bakteri atau jamur juga menjadi penyakit kulit seperti kudis, kurap atau ruam.

Karena herbal alami kunyit memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat anti-bakteri dan anti-jamur.


3. Meredakan Infeksi Kulit

Jika anda mengalami masalah infeksi pada bagian tubuh anda yang sedang terluka, maka luka anda akan bertambah parah.

Bakeri dan kuman yang masuk ke lua akan berkembang biak dan menyebabkan masalah baru yaitu infeksi yang sangat menyakitkan dengan disertai pembengkakan.

Namuan jangan khawatir, coba minum larutan herbal alami kunyit, karena kunyit sangat kuat dlaam membunuh kuman serta memiliki sifat anti inflamasi.

Sehingga luka anda yang semula infeksi dan bengkak bisa segera mengering dan cepat sembuh.


4. Menghambat pertumbuhan Sel Kanker Payudara

Jika ada hal yang paling ditakuti kaum wanita sedunia tentu jawabnnya adalah Kanker Payudara (Breast Cancer). 

Penyakit Kander Payudara memang menjadi momok yang menakutkan bagi mereka, karena jika sudah terkena, maka fatal akibatnya.

Mereka yang mengalaminya harus diobati dengan kemotheraphy yang menyakitkan dan mungkin harus mengalami tindakan operasi untuk mencagah penyebaran sel Kanker.

Maka unutk itu sebagai wanita wajiib menjaga dirinya dari masalah Kanker ini sejak usia dini karena lebih mudah menghindar daripada mengobati.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi nutrisi yang ada di dalam 20 manfaat lengkap jamu kunyit.

Kunyit kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah mutasi oleh radikal bebas.

Sehingga mampu mengganggu proses perkembangan sel kanker dan menghambatnya agar tidak pernah tumbuh.

5. Mencegah Keputihan & Melancarkan Haid.

Zat mineral dan zat atsiri dalam kunyit mampu mengharumkan darah haid dan mengurangi bau amisnya, sedanglkan bermanfaat untuk membersihkan darah haid yang masih tersisa dalam saluran kewanitaan. 

kedua bahan herbal itu mampu mencegah keputihan sebelum dan sesudah haid berhenti. karena kunyit mampu menyeimbangakan hormon wanita ketika haid tiba.

Salah satu manfaat jamu kunyit  bagi wanita yaitu dapat membantu melancarkan siklus haid pada wanita. 

Seperti yang telah diketahui bahwa beberapa faktor seperti stres dan kelelahan dapat menyebabkan siklus haid pada wanita menjadi tidak lancar. 

Pada kasus ini, Anda dapat meminum jamu kunir  untuk memperlancar siklus haid.

Obat keputihan Ragam mineral dan minyak atsiri dalam kunyit dapat membersihkan darah haid yang tersisa di saluran tubafalopi sehingga efektif untuk mencegah keputihan. 

Pada wanita yang minum jamu kunyit  ketika akan memasuki masa haid maka ketika haiD datang tubuhnya akAn tertap bugar dan tidak mudah lelah. 

Haid yang keluar, akan berjalan dengan teratur dan lancar tanpa menimbulkan rasa nyeri pada perut atau rasa pegal pegal diseluruh tubuh.

Saat menstruasi merupakan saat yang cukup menyiksa bagi wanita. Hal ini karena rasa nyeri dan pegal pada tubuh bagian bawah wanita saat memasuki masa menstruasi. 

Banyak obat kimia yang telah tersedia untuk membantu mengatasi masalah ini. Namun terdapat cara alami yaitu dengan mengkonsumsi kunyit ini. 

Manfaat kunyit  antara lain ada mengurangi rasa nyeri dan pegal serta melancarkan darah menstruasi yang keluar. Kunyit jenis ini dapat diminum dalam bentuk jamu


6. Mempercepat proses persalinan bagi ibu hamil

Selamat bagi Anda yang tengah hamil, sebagai langkah untuk melindungi anda pada proses persalinan nanti.

Unuk itu Anda bisa mengkonsumsi ramuan herbal kunyit, tetapi itupun harus sesuai petunjuk dan tidak boleh berlebihan.

Kadungan nutrisi yang ada pada kunyit mampu melancarkan peredaran darah sekitar rahim serta mengkuatkan panggul.

Sehingga ketika proses persalinan tiba ibu tidak mengalami kesulitan dan tidak merasakan rasa nyeri yang berkepanjangan.


7. Melancarkan ASI Bagi Ibu Menyusui

Jamu kunyit  sangat bermanfaat untuk memproduksi ASI menjadi lebih melimpah dan meningkatkan kualitas 

ASI itu sendiri hingga nutrisi yang ada didalmnya dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi agar selalu berada  dalam kondisi terbaiknya setiap waktu.

8. Mengatasi Masalah Alergi.

Kunyit mengandung senyawa curcuminoids yang bermanfaat sebagai anti-alergi dan terbukti dapat mengatasi gejala reaksi alergi pada kulit. 

Kunyit ini bekerja layaknya antihistamin untuk menghambat aktivitas protein penyebab peradangan dan mencegah pelepasan histamin, zat kimia yang memicu reaksi alergi.

9. Mengontrol Berat Badan

Kurkumin kunyit berfungsi menekan sel pankreas, lemak, dan otot, reaksi ini dapat membantu mengurangi resistensi insulin, 

Maka hal ini tentu menurunkan kadar gula darah, dan kolesterol serta gangguan metabolik lainnya akibat berat badan berlebih.

Manfaat kunyit ini bisa Anda peroleh secara maksimal jika anda mengombinasikannya dengan asam jawa. 

Karena jika dikonsumsi sendiri, ternyata kunyit lambat diserap ke dalam darah tapi lebih cepat dipecah oleh hati sehingga tubuh tidak merasakan banyak manfaatnya.

Dalam jangka panjang, minum jamu kunyit asam dapat membuat hasil penurunan berat badan jadi lebih maksimal.


10. Menguatkan Tulang

Pada saat mengalami haid sringkali kaum wanita mengalami degradasi korbon alisa kehilangan kalsium.

Selain mengalami rasa sakit, sebagai akibat dari masalah degradasi karbon ini mereka akan merasa lemas dan tidak bergairah sehingga malas untuk bergerak.

Untuk mengatai hal ini maka kandungan fosfor yang cukup tinggi dalam ramuan herbal alami kunyit bisa membantu mengatasinya.

Demikianlah penjelasan 10 masalah kesehatan Wanita yang bisa disembuhkan dengan herbal alami Kunyit.


Cara mendapatkan Bahan Herbal Alami 

Nah bagi anda yang ingin sehat dengan herbal alami dan kebetulan memiliki waktu untuk mencarinya. 

Maka Anda bisa membeli herbal alami ini diberbagai tempat, terutama dipasar tradisonal karena selain bayak jumlahnya, harga yang ditawarkan tentu paling murah.

Selain itu anda juga bisa mendapatkan poduk herbal alami dipasar modern atau supermarket  besar langganan dikota anda.




Cara mendapatkan Bahan Herbal Alami 

Nah bagi anda yang ingin sehat dengan herbal alami dan kebetulan memiliki waktu untuk mencarinya. 

Maka Anda bisa membeli herbal alami ini diberbagai tempat, terutama dipasar tradisonal karena selain bayak jumlahnya, harga yang ditawarkan tentu paling murah.

Selain itu anda juga bisa mendapatkan poduk herbal alami dipasar modern atau supermarket  besar langganan dikota anda.



Kunjungi Toko Online kami

Namun bagi Anda yang tidak memiliki waktu, maka anda bisa memanfaatkan toko online indoprofitness yang kami miliki yang menjual berbagai macam herbal alami lainnya.



Klik pada gambar diatas atau Tekan Tombol dibawah ini :



Atau pesan cukup COD di nomor Whatsapp kami :



Semoga bermanfaat

No comments

Powered by Blogger.