google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html 20 MANFAAT LENGKAP HERBAL ALAMI KUNYIT YANG PENTING BAGI KESEHATAN ANDA - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

20 MANFAAT LENGKAP HERBAL ALAMI KUNYIT YANG PENTING BAGI KESEHATAN ANDA

Seperti apa 20 Manfaat Lengkap Herbal Alami Kunyit yang Penting Bagi Kesehatan Anda


Mungkin bagi Ibu – ibu yang hobi memasak tidak akan lupa dengan bumbu dapur yang satu ini, bumbu ini termasuk salah satu bumbu yang wajib ada di dapur, 

Kunyit / kunir dijadikan bumbu pelengkap untuk mengolah berbagai masakan seperti untuk memasak ikan, daging, sayuran bersantan dan lain-lain, 

kunyit dijadikan bumbu masak karena memang mampu menciptakan cita rasa dan aroma yang khas, bahkan mampu mengurangi bau amis pada ikan.

Kunyit / kunir sebenarnya  tidak hanya dimanfaatkan untuk bumbu masak saja, banyak sekali jenis jamu tradisional di Indonesia menggunakan kunyit 

Sebagai salah satu bahan racikan jamu tradisional yang biasa digunakan para tukang jamu keliling. 

Bahkan dahulu ternyata kunyit umum dijadikan sebagai bahan pewarna alami dan berbagai campuran bahan yang dapat dikonsumsi, berikut ini adalah pembahasannya.

Kunyit , disebut juga dengan jamu kunyit , merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. 

Hal ini dikarenakan kandungan alami tanaman kunyit yang sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai obat Tradisional yang ampuh. 

Kunyit juga aman untuk dikonsumsi anak-anak sebagai nutrisi penting untuk meningkatkan kecerdasan mereka.


Lalu apa saja 20 Manfaat Lengkap Herbal Alami Kunyit yang Penting Bagi Kesehatan Anda ?


Jamu kunyit  adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. 

Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang berasal dari asia tenggara ini.

Bukan hanya manfaat bagi kaum wanita tetapi juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria. 

Termasuk bagi siapa saja yang mendambakan kulit yang bersih bercahaya dan kondisi tubuh yang  tetap sehat.


1. Menjaga Stamina Tetap Bugar

Bagi anda yang aktif, maka stamina adalah hal yang wajib dimiliki, karena kesibukan yang anda miliki tentu bisa menguras energi.

Manfaat paling dasar kunyit adalah menjaga stamina tubuh agar anda tidak mudah kelelahan dan senantiaaa berada pada konsentrasi yang tinggi.

Kandungan alami kunyit mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang akan mengaktifkan semua kemampuan organ tubuh pada kondisi maksimal.


2. Mengobati Infeksi radang pada Mulut dan Tenggorokan

Bagi seorang perokok, masalah tenggorokan kering, berlendir dan batuk adalah hal biasa yang mereka alami.

Memang sulit bagi mereka menghentikan kebiasaan merokok, apalagi jika sudah terjadi sejak lama dan menahun.

Namun yang ingin berhenti merokok, maka anda bisa menggunakan bahan kunyit sebagai herbal untuk membersihkan tubuh akbat nikotin.

Bahkan manfaat lain dari kunyit yang lain yang cukup ampuh adalah mampu mengobati infeksi pada tenggorokan. 

Hal ini dikarenakan kunyit mengandung antibakteri, sehingga dapat mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri penyebab infeksi.

Sifat anti-radang dari kunyit dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit yang muncul akibat infeksi seperti radang tenggorokan, amandel, sariawan, tifus, dan lain sebagainya. 

Panas dalam seringkali dialami oleh masyarakt indonesia, Iklim panas yanng mereka rasakan dan hawa lambab yang tinggi seringkali memicu masasalah panas dalam.

Sebagai akibatnya panas dalam bisa menimbulkan masalah sariawan, dan gusi berdarah, yang tentu menimbulkan rasa sakit yang mengganggu khususnya pada saat kita mengunyah makanan.

Untuk meredakan masalah ini, kita bisa manfaatkan kandungan zat Atsiri yang ada dikunyit bertindak sebagai pereda rasa nyeri dan penyembuh luka yang ada disariawan. 


3. Mengobati Masalah Buang Air Besar (Diare)

Pada jamu herbal alami kunyit mengandung senyawa Atsiri yang dipercaya dapat mengentalkan cairan serta memperlambat feses 

Hal ini tentu dapat membantu mencegah dan mengobati diare, nah bagi anda  penggemar makanan pedas, tentu sering mengalami hal ini.

Maka sebagai langkah pengobatan alami dengan hasil yang optimal, Anda dapat meminum jamu kunyit  sebelum tidur.

4. Menyembuhkan Penyakit Maag (Perut Kembung).

Banyak kaum wanita yang memiliki masalah dengan asam penyak asam lambung ini, baik karena suka telat makan dan bisa juga karena makan terlalu sedikit. 

Hal ini diakibatkan karena mereka melakukan program diet tanpa berkonsultasi dengan ahli gizi atau pelatih kesehatan sehingga berakibat buruk bagi lambung mereka.

Masalah lain karena akibat masalah telat makan  karena sibuk bekerja juga banyak dialami kaum pekerja wanita.

Dan selain itu penyabab maslaah lambung juga bisa karena terlalu banyak dan sering makan makanan bumbu pedas, makanan asam seperti rujak atau asam cuka seperti bakso. 

Pada orang yang menderita maag maka lambung mereka akan menjadi sensitif dan mudah sekali menjadi kembung dan bengkak.

Jangan khawatir, dengan memgkonsumsi jamu kunyit buatan sendiri maka perut terasa nyaman dan kondisi  lambung akan selalu dalam keadaan stabil.


5. Membersihan Lambung Dari Kotoran

Dalam satu hari banyak sekali makanan yang kita makan, baik yang pedas, manis, asam asin dan lain sebagainya.

Walaupun sudah kiita bersihkan dan kita masak, namun kadang ada saja masalah yang terjadi pada lambung kita.

Nah zat atsiri kunyit mampu membersihkan lambung dari segala macam bakteri dan sisa hasil pencernaan serta gas yang dijhasilkan dari makanan. 

Segala sisa makanan akan diproses menjadi kotoran yang sudah tak berguna lagi bagi tubh lewat feses.


6 . Mencegah Pembengkakan (Radang)

Pada luka terbuka yang mengalami pendarahan pertolongan pertama adalah membersihkan dan memberi obat anti infeksi pada luka alalu melakukan pembalutan luka agar tidak mengalami pendarahan lagi 

Daripada harus minum obta anti biotik yang memiliki kimia lebih baik minumlah jamu kunyit  sesering mungkin sampai luka sembuh.

Kandungan Kurkuminoid Kunyit .adalah zat aktif yang bersifat anti radang, anti bakteri anti inflamasi yang kuat dan penyembuh beberapa penyakit.


7 . Mampu Menyembuhkan Luka Bakar

Bagi yang pernah mengalami luka bakar tentu mereka tahu bahwa luka akibat api bisa menimbulkan malasah peradang (inflamasi) alias pembengkakan.

Untuk mengatasi rasa sakit yang timbul, maka anda bisa mengkonsumsi herbal alami kunyit segera untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi.

Karena Kunyit memiliki zat anti peradangan yang dapat mempercepat pengeringan dan penyembuhan luka bakar dan mencegah peradangan.


8. Menyembuhkan Perih Akibat Paparan Ultraviolet

Jika anda sering bekerja dibawah sinar matahari dalam waktu yang lama, maka anda bisa terkena iritasi dan rasa terbakar pada kulit.

Hal ini adalah efek sinar Ultraviolet dari matahari yang buruk bagi kesehatan kulit anda, sehingga kulit anda bisa mengalami berbagai masalah.

Dengan rajin minum jamu kunyit, maka nutrisinya dapat melindungi kulit dari rasa terbakar dan dapat meningkatkan sel sel darah menjadi lebih sehat dan aktif untuk menangkal  

9. Mengatasi rasa gatal dan menyembuhkan penyakit kulit

Jika anda tidak rutin mengganti pakaian dan mencucinya maka kemungkinan besar anda akan menglaami maslaah gatal-garal.

Bahkan pada beberapa kasus hal ini berkembang menjadi penyakit kulit seperti kudis, kurap atau ruam ruam dan lainnya yang memicu rasa gatal.

Hal  ini diakibatkan timbunya bakteri atau jamur yang tumbuh akibat kelembaban pada pakaian kotor yang bercampur keringat.

Untuk mengatasinya selain mencuci pakaian secara rutin , maka anda bisa mngobati maslah kulit dan mengurangui rasa gatal gatal diseluruh tubuh dan mencegah 

Dengan kandungan minyak atsiri dari kunyit yang bersifat anti-bakteri dan anti-jamur secara rutin khususnya paa masa pengobatan.

 10. Meredakan Keluhan Infeksi Kulit

Luka yang terbuka rawan sekali terkena masalah Infeksi, karena kotoran, kuman dan bakteri bisa dengan mudah hinggap di permukaan luka yang terbuka. 

Baik pada luka bakar, tersayat, tergores ataupun terpotong yang menyebabkan luka terbuka, semua beresiko.

Maka sebiknya tutup luka anda dengan perban sehingga luka bisa aman dari resiko terpapar kuman dan bakteri tersebut.

Karenakan kunyit memiliki sifat anti inflamasi, maka kunyit berkhasiat untuk mengatasi masalah infeksi dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.


11. Luka Menjadi Cepat Kering

Hal ini bayadilakukan pengobatan tradisional kuno pada zaman dahulu, khususnya pada ramuan obat untuk luka terbuka 

Para ahli pengobatan zaman dahulu senggunakan kunyit sebagai bahan utama mereka karena kunyit memiliki zat anti-radang.

Misalnya dengan membubuhkan tumbukan kunyit di atas luka bakar dapat mempercepat proses kesembuhan, karena luka akan cepat mengering. 

Ini adalah salah satu teknik pengobatan kuno yang menjadi ilmu dasar para ahli pengobatan zaman dahulu.

12. Mencegah Masalah Anemia dan Menambah darah

Kekurangan Zat besi bisa memicu masalah Anemia atau kurang dara diaman seseorang yang terkena akan selalu terlihat lesu, pucat dan tidak bergairah. 

Namun jangan khawatir, hal ini bisa disembuhkan secara alami salah satunya dengan kunyit.
 
Zat besi pada kunyit merupakan komponen penting dalam pembentukan sel darah merah yang akan meningkatkan kesehatan anda.


13. Dapat mencegah Penggumpalan Darah

Mungkin bagi sebgaian orang maasalah penggumpalan darah adalah hal yang aneh dan tidak umum.

Kondisi ini erat kaitannya dengan masalah kelainan hormon yang memicu timbulnya pembentukan sel darah yang lebih besar dari pada umumnya dan bersifat kental.

Kondisi ini biasanya akan disertai berbagai keluhan, seperti sering pusing (sakit kepala) dan mual, hampir serupa dengan maslaah kolesterol.

Untuk mengatasi masalah ini anda bisa menggunakan ramuan jamu kunyit yang akan melancarkan aliran darah dan menghilangkan mual yang anda alami.

14. Menyembuhkan Mata yang Terlalu Sensitif Terhadap Cahaya

Pada sebagian orang memiliki mata yang sangat sensitif dalam mrenangkap cahaya dan merasa tidak nyaman untuk memfokuskan diri dalam berinteraksi dengan apa yang dilihatnya. 

Untuk itu merekaa membutuhkan Vitamin A yang terdapat padaa kunyit, karena mampu memperbaiki retina mata dalam menangkap cahaya dan mengurangi sensitifitasnya.

Sehingga jika anda mengalami masalah kepekaan yang berlebihan pada pengelihatan anda, maka gunakan ramuan kunyit yang bisa meredakan masalah tersebut.

15. Menjaga Keindahan Warna Retina Mata

Mata adalah jendel hati, maka oleh kaena itu menjaga kesehatan dan keindahan mata adalah sebuah keharusan khususnya bagi kaum wanita.

Pada bagian Retina mata, tingkat kejernihan warna retina mata setiap orang tentu berbeda-beda, maka dengan konsumsi kunyit secara teratur.

Maka anda bisa mendapatkan kandungan Vitamin A yang diperlukan organ mata sehingga selalu sehat dan indah


16. Mencegah Penyakit Diabetes

Maslaah paling umum yang dialami masyarakat adalah masalah kegemukan, bahkan pada beberapa kasus juga disertai dengan timbulnya penyakit diabetes. 

Memang sudah menjadi paket penyakit yang bisa terjadi pad semua orang, bahwa setiap orang gemuk memiliki resiko yang sama pada masalah diabetes.

Maka untuk menghindari hal itu, maka kita sebaiknya menjaga pola makan dan juga rajib berolah raga demi masa depan yang lebih sehat.

Namun sebagai upaya pencegahan masalah penyakit Diabetes, maka anda bisa mengkonsumsi herba; alami seperti kunyit karena kandungan alaminya mampu memmperbaiki kinerja metabolisme.

Yang secara otomatis perlahan namun pasti mampu menurunkan kadar gula dalam darah kita, sehingga tidak akan kelebihan zart gula dan terhindar dari penyakit diabetes.


17. Menyembuhkan Penyakit Tifus

Bag orang yang terkena penyakit Tipus, maka mereka akan merasakan fisik mereka lemah sekali, tidak berenergi dan hilang napsu makan.

Hal ini dikarenakan ada masalah yang terjadi pada sistem metabolisme, dimana sistem kerja orhan hati, pankreas yang menghasilkan hormon metabolisme terganggu kinerjanya.

Untuk itu segera konsumsi jamu kunyit secara teratur kandungan kunyit dikenal sejak lama sebagai obat tradisional ampuh untuk meningkatkan stamina dan mengobati penyakit. 


18. Mencegah Penyakit Lupa Ingatan (Alzheimer)

Pernahkah anda melihat orang tua yang mengalami masalah kelupaan ? Nah jika Ya, maka hal ini biasa kita sebut dengan kepikunan.

Hal ini bisa berakibat fatal dan bisa merugikan orang tersebut, bisa di bayangkan apabila ia pergi dan kehilangan arah bagaimana ia akan pulang?

Nah oleh karena itu, minum kunyit  secara teratur dipercaya dapat mencegah pikun, Alzheimer, senyawa kimia aktif yang ada pada kunyit mampu memperbaiki sel otak 

Dan juga bisa melancarkan dan memperkuat pembuluh darah seputar otak serta membuat otak lebih baik dalam menerima respon dan sinyal yang diberikan oleh tubuh.


19. Menyembuhkan Pembengkakan pada Selaput Lendir Mulut

Orang yang mengalami masalah pembengkakan pada rongga mulutnya, maka juga akan mengalami masalah pembengkakan atau bisa kita kenal dengan peradangan.

Masalah ini juga akan menimbulkan keluhan kesehatan lainnya seperti Bau Mulut yang tidak sedap ! Wah tentu ini akan sangat mengganggu penampilan anda.

Selainitu peradangan yang terjadi disela gigi dapat mengakibatkan pembusukan dan memicu hadirnya bakteri sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Untuk meredakannya manfaatkan kunyit, karena memiliki zat anti radang dan inflamasi yang kuat yang mampu mengobati peradangan seputar rongga mulut dengan cepat.

20 Masalah Penyakit Amandel 

Selain masalah sariawan, masalah Panas dalam juga bisa memicu masalah Penyakit amandel dan luka pada batang tenggorokan dan menimblkan rasa sakit. 

Amandel yang membesar dapat mengganggu kenyamanan ketika menelan makanan. Rasa nyeri dan mengganjal selalu terasa. Untuk mengempiskan amandel minumlah jamu kunyit  secara teratur 2 kali sehari pagi dan menjelang tidur malam.



Bahan Utama Kecantikan Alami Putri Keraton

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik laksana putri keraton ? Sebab hal utama selain kesehatan yang juga sangat penting tentu adalah Kecantikan.

Banyak cara dilakukan oleh kaum wanita untuk menjadi cantik. 

Baik dengan cara yang paling sederhana hingga dengan menggunakan cara yang paling ekstrim.

Namun dengan mengunakan 7 Rahasia kecantikan Putri keraton dengan Ramuan Kunyit yang alami.

Anda bisa mencapai kecantikan maksimal dengan cara yang aman, mudah dan murah. 

Demikianlah 20 manfaat Kunyit yang belum Anda ketahui yang dapat Anda gunakan sebagai obat alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.


Cara mendapatkan Bahan Herbal Alami 

Nah bagi anda yang ingin sehat dengan herbal alami dan kebetulan memiliki waktu untuk mencarinya. 

Maka Anda bisa membeli herbal alami ini diberbagai tempat, terutama dipasar tradisonal karena selain bayak jumlahnya, harga yang ditawarkan tentu paling murah.

Selain itu anda juga bisa mendapatkan poduk herbal alami dipasar modern atau supermarket  besar langganan dikota anda.


Kunjungi Toko Online kami

Namun bagi Anda yang tidak memiliki waktu, maka anda bisa memanfaatkan toko online indoprofitness yang kami miliki yang menjual berbagai macam herbal alami lainnya.



Klik pada gambar diatas atau Tekan Tombol dibawah ini :



Atau pesan cukup COD di nomor Whatsapp kami :



Semoga bermanfaat

No comments

Powered by Blogger.