google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html APAKAH KAMU PERNAH DIGANGGU COWOK BERIKUT 10 ALASAN MENGAPA LADIES WAJIB LATIHAN BELADIRI - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

APAKAH KAMU PERNAH DIGANGGU COWOK BERIKUT 10 ALASAN MENGAPA LADIES WAJIB LATIHAN BELADIRI

Apakah Kamu Pernah Diganggu Cowok ? Berikut 10 Alasan Mengapa Ladies wajib Latihan Beladiri !

Apak10 Alasan Mengapa Ladies wajib Latihan Beladiri
Gambar 1 Latihan Beladiri Wanita.

Tingginya Kasus Kejahatan Pada Kaum Wanita Indonesia

Sering kita dengar dan kita baca dimedia terjainya kasus kejahatan yang menimpa kaum wanita, Baik kasus tindakan kejahatan berat, maupun kasus kejahatan Asusila.

Hal ini tentu membuat kita semakin prihatin, jika kita teliti apa yang terjadi pada korban, seringkali membuat hati menjadi marah dan ingin menuntut keadilan.

Kenapa pelakunya bisa tega melakukan kejahatan pada kaum wanita ? Karena seringkali jika kita lihat di Media Pelakunya lebih banyak orang yang dikenal korban.

Dalam banyak kasus justru pelaku dan korban serngkali adalah teman bahkan tetangga yang jelas dekat dengan kehidupan korban.

Hal ini tentu sangat mengejutkan karena jika pelakunya adaah orang terdekat, maka kaum wanita wajib mewaspadai juga orang disekitar mereka.


Lalu bagaimana solusinya ?

Apakah dengan mewaspaddai orang disekitar kita sudah cukup untuk menghentikan potensi terjadinya tindak kejahatan tersebut ?

Jika tidak cukup lalu langkah apa yang harus dilakukan? Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari bersama kita lihat kondisi yang sebenarnya.

Menurut pakar kriminalitas pada sebauh wawancara dimedia menjelaskan bahwa awal dari sebuah kejadian kejahatan umumnya terjadi karena 2 faktor, yaitu ;

a Faktor Peluang, artinya mustahil seuah kejahatan bisa terjadi, jika pelaku tidak memiliki peluang sama sekali.

b. Faktor Kewaspadaan, Peluang timbul karena korban tidak waspada akan kelemahan situasinya

Nah berdasarkan hal ini maka kita bisa mengurangi resiko terjadinya kejahatan ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan menghilangkan peluang.

Seperti apa yang dimaksud dengan meningkatkan kewaspadaan dan menghilangkan peluang ?

Kaum wanita harus berani bertidakan dalam melindungi keselamatannya sendiri, selain itu kaum wanita harus memiliki kemampuan dalam mempertahankan diri mereka dari tindak kejahatan.

Maka salah satu yang bisa mereka lakukan adalah mempersenjatai diri mereka sendiri, mengapa hal ini harus dilakuan ? 

Karena pada saat kejahatan yyang mungkin terjadi hanya akan tejadi disaat mereka sendirian, dan tidak akan ada orang lain yang bisa membantu mereka.

Oleh karena itu daripada menunggu datangnya bantun yang tidak pasti akan lebih pasti jika mereka membantu diri sendiri.


Bagaimana cara untuk mempersenjatai diri sendiri ?

Gambar 3. cara untuk mempersenjatai diri sendiri.

Mudah hanya ada 2 cara yang pertama gunakan alat proteksi diri, seperti semprotan merica, benda tajam atau alat setrum listik.

Simpan salah satu dari ketiga alat tersebut didalam tas dan supaya tidak lupa maka usahakan selalu gunakan tas yang sama saat bepergian.

Karena jika mempersenjatai diri mereka sendiri anda tertinggal, maka akan menjadi hal yang fatal akibatnya saat ada kejadian.

Cara kedua mungkin akan tedengat berat, tapi dijamin akan lebih maksimal bagi keselamatan anda, yaitu Anda bisa mengubah diri anda sebagai senjata!


Berikut 10 Alasan Mengapa Ladies wajib Latihan Beladiri !

Hah Menjadi Sejata ? Jangan kaget ! Hal ini tidak bersikap wajib, 

Namun perlu kami ingatkan bahwa dalam situasi darurat, Anda hanya punya 2 pilihan "Melawan atau jafi Korban?".

Mana yang anda piih ? brikut ini adalah 10 Alasan Mengapa Ladies wajib Latihan Beladiri yang perlu kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan yaitu ;


1. Kemampuan Melindungi Diri Sendiri Saat Darurat

Gambar 4. Kemampuan Melindungi Diri Sendiri Saat Darurat

Seperti yang telah kami jelaskan, bahwa dengan latihan beladiri maka Anda alan punya kemampuan lebih untuk menjaga diri amda sendiri.

Namun walau demikian semua hanyalan Usaha bukan hal yang mutlak, karena jika anda tidak bisa melawan karena tidak tahu caranya, maka Anda harus mengubah sisi anda berdiri.

Dsri tidak tahu, takut dan was-was, menjadi 'Tahu caranya' kemudian bertindak sesuai naluri dan latihan yang suda anda lakukan sebelumnya.

Coba anda lihat Tentara dan Polisi, Indonesia saat ini dalam keadaan damai, namun mereka tetap berlatih siang dan malam bukan? Dan tujuan latihan mereka hanya satu, agar mereka selalu siap !

Kapanpun ancaman datang baik dari manapun asalnya, mereka memastiakan diri untuk siap melawan dengan dengan segala kemampuan beladiri yang mereka miliki.


2. Punya Kesempatan Untuk Lari !



Percayalah, bahwa dengan melawan anda masih bisa memiliki kemungkinan untuk selamat, sedangkan menjadi korban mak kemungkinan selamat akan menjadi Nol !

Di sini kami tidak menyarankan anda untuk memenangkan sebuah perkelahian jika anda diganggu atau menjadi sasaran kejahatan, seperti yang dalam film aksi.

Mauopun berlatihan sekeras tentara atau polisi, namun lebih pada latihan beladiri yang lebih sederhana, cepat dan bersifat spontan (Taktis).

Karena dalam beberapa kasus, justru karena korban melawan, maka pelaku kejahatan tidak jadi melakukan aksi kejahatan mereka.

Oleh karena itu sedikit banyaknya pengetahuan beladiri ini, jika anda pelajari akan membawa kebaikan bagi keselamatan anda.


3. Terhindar dari Kasus Kejahatan Asusila & Pelecehan Seksual 


Jika anda mendengar seseorang berkata 'Semoga kamu bisa menjaga diri' tentu maksudnya adalah keselamatan diri Anda, baik fisik maupun mental.

Nah dengan belajar beladiri, maka stidaknya anda punya peluang unutk bisa menghindarkan diri dari masalah dan kejahatan Asusila dan kriminalitas yang semakin merajalela.

Minimal jika anda yang berusaha menyentuh tubuh anda, maka anda bisa dengan sigap menghindarinya, seperti yang diajarkan dalam latihan beladiri.



4. Kemungkinan Terhindar dari kasus Kejahatan Berat Lebih Besar


Dengan latihan beladiri, tidak hanya kasus asusila saja yang bisa anda hindari, namun kasus kejahatan besarpun 'Mungkin masih bisa kita lawan'.

Ingat bukan latihan ini bukan dilakukan untuk menjadi pahlawan atau jagoan, namun untuk mengambil kesempatan bagi anda untuk melarikan diri.

Namun ketahuilah bahwa latihan sederhan ini adalah upaya perlawanan yang justru akan membedakan antara hidup dan mati. 

Mengingat banyak kasus kejahatan besar, seperti perampokan atau pencurian dengan kekerasan tidak akan segan melukai korban mereka.

Maka sedikit perlawanan agar anda bisa menyelamatkan diri tentu lebih baik daripada hanya sekedar pasrah dan menjadi korban.


5. Bisa Melindungi Tas bawaan Anda



Selain jiwa, kemampuan beladir anda juga akan melindungi harta benda yang ada bawa, walupun keberhasilannya tergantung dari kasus yang terjadi.

Namun ini awal dari kemenangan anda, inngat bahwa kemenangan bukan ditentukan hanya dari kekalahan lawan, namun juga dari perlawanan anda yang sengit.

Lihat peperangan pada zaman kemerdekaan, para pahlawan walaupun kalah dari segi persenjataan, namun mereka tetap melakukan perlawanan.

Sama halnya dengan kita saat ini, masalah hasilnya juga mereka serahkan kepada Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.


6. Upaya Untuk Bertahan Hidup



Kita semua tahu, bahwa beredarnya cerita kasus kejahatan justru lebih banyak diceritakan oleh pihak media dan bukan dari sisi mereka sebagai korban ? 

Artinya mereka sudah menjadi korban pelaku kejahatan, namuan jika saja mereka bisa melakukan perlawanan, mungkin saja mereka masih punya kesempatan selamat.

Mengapa demikian ? Bukankah semua orang butuh persiapan sebelum melakukan sesuatu ? Karena penjahat diluar sana melakukan hal ini

Maka kami berharap agar andapun melakukan hal yang sama, tentu kami memahami bahwa kita semua berdoa demi keselamatan kita semua, namun mempersiapkan diri bukanlah ide yang buruk.


7. Bisa Melindungi Orang Di sekitar Kita



Saat kejahatan terjadi, kadang ikut menyeret orang yang berada disekitar mereka menurut bebrapa informasi dari media. 

Nah dengan latihan beladiri yang anda miliki, maka anda otomatis juga bisa melindungi orang disekitar anda, 

Karena adalah hal yang konyol, jika kita berusaha melindungi orang lain tanpa kemampuan samasekali, itu sama artinya dengan 'Gagal sebelum bertempur'.

Maka jika Anda pernah latihan sedikit saja latihan beladiri, setidaknya Anda akan lebih memahami situasi anda dan lebih tapat dalam mengambil keputusan.



8. Meningkatkan Keberanian Dan Rasa Percaya Diri



Anda pasti adalah orang yang berani, kami yakin akan hal itu! Namun disini bukan berani denagan modal nekat, melainkan berani karena memiliki kemampuan.

Sebab kepercayaan diri seseorang terletak pada kemampuan mereka, jika anda berlatih beladiri dengan tekun maka keberanian yang lebih besar akan muncul.

Dan inilah yang membedakan, coba lihat bagaimana 'Wonder Woman' (Film Holliwood yang dibintangi artis cantik kebangsaan Israel Gal Gadot) berjalan.

Ia berjalan dengan rasa percaya diri yang tinggi karena memiliki 'kemampuan beladiri super!' apa jadinya ya jika anda memiliki 1% kemampuannya?


9. Menjadi 1 % Wonder Woman



Dari sisi Kesehatan, tentu fisik anda akan mengalami banyak perkembangan yang positif saat anda latihan beladiri. 

Baik saat latihan pemenasan, latihan inti dan latihan kelenturaan, semua latihan itu akan memnbuat tubuh anda menjadi lebih sehat.

Mungkin pada awalnya anda akan merasakan sakit pada otot tangan maupun kaki, tapi ini adalah harga yang pantas bagi keselamatan anda.

Bonusnya semua Otot dan tulang anda akan menjadi lebih kuat dan bertenaga daripada sebelum latihan beladiri.

Gerakan anda menjadi lebih cepat, terkoordinsi dengan baik, tept sasaran dan anda akan bergerak tanpa ragu sedikitpun.

Mungkin setelah latihan selam 3 bulan, maka kemampuan tempur anda akan benar-benar bisa menjadi 1% dari kemampuan Wonder Woman (semoga)!


10. Bonus Penampilan juga 'Meningkat' lho !



Kejahatan semoga tidak pernah terjadi, namun soal penampilan anda yang menjadi lebih baik sudah pasti akan terjadi dan menjadi milik anda.

Ini hebatnhya latihan beladiri, jika anda perhatikan, semua kegiatan latihannya adalah latihan fisik ! Jadi Anda tidak perlu lagi latihan yang lain.

Jika anda lari jogging pemanasan selama 5 - 7 menit, push up 10 kali dan sit up 20 kali plus meakukan latihan peregangan (streching) otot.

Bukankah hal ini sama dengan yang dilakukan semua orang di Gym ? Itupun belun menghitung kegiatan latihan inti yaitu latihan beladiri.

Jika durasi lat5ihan anda mencapai 40 - 90 menit, maka coba hitung berapa kalori anda yang hilang ? Apakah anda masih perlu latihan lain ?

Sebenarnya sih latihan ini sudah cukup lho, jika anda hanya ingin punya tubuh ideal, tapi jika anda suka melakukan olahraga lain seperti senam atau tenis misalnya.

Kami sarankan maksimal total latihan cukup 3 kali seminggu, agar ada kesempatan bagi tubbuh untuk intirahat (recovery).


Kesimpulan 

Demikianlah 10 alasan mengapa Ladies wajib Latihan Beladiri, ingat bahwa hidup adalah pilihan, hidup anda tergantung pada apa yang anda pilih.

Sebenarnya semua orang berada dalam posisi sebagai korban dan hanya orang yang berkemampuan sajalah yang akan berada diposisi sebagai pejuang.

Coba Anda bayangkan, jika dari 100 wanita minimal 95 orang dari mereka memiliki kemampuan dasar beladiri saja, maka akan ada keajaiban yang terjadi.

Tidak hanya kasus Asusila dan kriminal saja yang yang akan turun drastis, namun kasus kekerasan dalam rumah tangga juga akan turut menurun drastis bukan ?

Indonesia akan menjadi negara yang lebih aman bagi kaum wanita, karena kaum pria akan lebih 'segan dan hormat' pada kemampuan beladiri yang mereka miliki.


Semoga Bermanfaat ! 


No comments

Powered by Blogger.