google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html 5 JENIS TIPE POLA HIDUP SEHAT YANG WAJIB ANDA KETAHUI - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

5 JENIS TIPE POLA HIDUP SEHAT YANG WAJIB ANDA KETAHUI

Apakah 5 Jenis Tipe Pola Hidup Sehat yang Tidak diketahui ?

Gambar 1. 5 Jenis Pola Hidup Sehat yang Wajib Anda Ketahui.
 
 
Pernahkah Anda mendengar seorang berkata pada anda "Sudah saatnya kita lakukan pola hidup sehat nih !" Apa yang ada dalam benak anda saat itu ? 
 
Ya pendapat Anda benar  kebanyakan orang akan berpikir olahraga, jaga pola makan dan hanya itu yang umumnya menjadi jadi jawaban mereka.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan jawaban mereka, karena memang ketiga hal itu adalah bagian dari pola hidup sehat yang mereka pahami, 
 
Namun pertanyaannnya jika pola hidup sehat itu semudah apa yang mereka katakan, lalu mengapa hingga saat ini Pola Hidup Sehat tidak pernah menjadi bagian dari keseharian kebanyakan orang ?

Ya seperti setiap keinginan baik yang akan dilakukan, umumnya pasti memiliki penghalang yang harus diatasi terlebih dahulu
 
Nah sama saja dengan mewujudkan pola Hidup sehat, sebelum anda melakukan pola hidup sehat,
 
Tidak ada salahnya jika anda mempelajari berbagai penghalangnya terlebih dahulu dalam artikel berikut ;

A. 5 Jenis Tipe Pola Hidup Sehat yang Wajib Anda ketahui

 
Hal ini wajar mengingat Kesehatan adalah "Salah satu Pilar utama Kehidupan" yang menjadi harapan bagi semua kalangan usia, 
 
tanpa memandang status sosial dan ekonomi, Kesehatan adalah hal mutlak yang tak bisa di tawar untuk dimiliki semua orang.

Setelah anda memahami berbagai halangan  pola hidup sehat, maka sudah seharusnya  dapat memberikan berbagai manfaat yang anda butuhkan, dengan memahami 5 Jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui ini.

Karena pada dasarnya dengan tingkat kesehatan yang baik maka hal ini dapat menjadi modal utama yang kita dapat kita gunakan dalam kehidupan, karena pola hdup sehat merupakan Investasi terbesar dalam hidup Anda, seperti keterangan kami berikut ini; 



Maka dengan demikian semua informasi ini akan memberikan banyak keuntungan bagi anda yang ingin mengenal semua manfaatnya, berikut ini adalah 5 Jenis tipe Pola Hidup Sehat yang Wajib Anda ketahui diantaranya adalah ;

1. Pola Hidup Bersih & Sehat


Gambar 2. Pola hidup Bersih & Sehat adalah salah satu dari
5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui.
Pemahaman atau aktifitas yang mencerminkan Pola Hidup Sehat yang pertama adalah Pola Hidup Bersih dan Sehat, hal ini adalah dasar yang paling awal yang harus diketahui semua orang.

Sebenarnya jauh sebelum mereka mengenal hal lain, semua orang sudah pernah diajarkan soal pentingnya nilai kebersihan sejak dini, yaitu sejak masa usia anak-anak, namun karena ketidak perdulian hal ini seaakn menjadi hal yang dilupakan.

Untuk itu perlu diketahui bahwa hal utama dari 5 Jenis tipe pola hidup sehat yang Wajib Anda ketahui adalah kebersihan, hal ini wajib kita lakukan dimanapun kita berada, baik dirumah, ditempat kerja atau sekolah hingga tempat umum, kebersihan merupakan hal wajib yang harus diterapkan.

Karena tanpa kebersihan maka sia-sia Poal hidup sehat yang akan kita usahakan, karena tanpa kebersihan maka kuman dan bakteri penyakit dapat dengan  mudah menyerang tubuh Anda, sesehat apapun anda saat itu.

2. Pola Makan Makan (Diet) Sehat


Gambar 3. Pola Makan (Diet) Sehat adalah salah satu dari
5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui.
Hal kedua yang sanga tpenting yang wajib diketahui semua orang termasuk anda dan saya dari 5 Jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui adalah informasi tentang Pola Makan (Diet) Sehat.

Setelah Anda memahami makna penntingnya hidup bersih maka hal lain ini belum cukup untuk menjamin kesehatan anda jika menu makanan yang anda konsumsi masih tidak sehat dan menggunakan pola makan yang tidak sehat juga beresiko.

Karena 90% masalah kesehatan itu datangnya dari apa yang kita makan, karena bisa kita maklumi jika anda sehari makan 3 kali (khusus menu makanan utama) bagaimana dengan menu makanan lain yang juga kita konsumsi ?

Apakah sudah menggunakan pola makan yang baik yang sesuai dengan kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita sehari-hari ? Apakah Anda telah memilih makanan yang sehat dengan jumlah kalori yang seimbang ? Dan lain sebagainya, semua membuthkan berbagai infrmasi yang akurat.


3. Pola Manajemen Stres

Gambar 4. Pola Manajemen Stres adalah salah satu dari
5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui.
Hm.., siapa orang yang tidak pernah memiliki masalah dalam hidupnya ? Ya saya yakin jawabannya pasti tidak ada, semua orang didunia lahir dengan berbagai permasalahan yang dialaminya.

Baik dari masalah Pribadi, masalah rumah tangga, masalah keluarga, masalah pekerjaan bahkan hingga masalah bisnis dan usaha, semua orang pasti memiliki masalahnya masing-masing.

Semua maslaah ini tentu bisa menimbulkan stress, lalu apa yang seharusnya dilakukan untuk mengurangi resiko stress yang tinggi ini ? Bagaimana cara mengatasinya ? Mudah cukup dengan menjalankan 5 Jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui, maka hal ini bisa kita atasi.

4. Pola Istirahat Teratur

Gambar 5. Pola Istirahat Teratur adalah salah satu dari
5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui.
Bagi Anda yang bekerja pada jenis pekerjaan yang memiliki jadwal ketat seperti Programer komputer, analis, konsultan hukum dan wartawan dan lain sebagainya, tentu Anda selalu dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai target secepat mungkin.

Maka sebagai dampaknya hal ini seringkali menyita waktu istirahat anda, dimana kurangnya jadwal tidur dan istirahat yang seharusnya anda lakukan akan menimbulkan efek samping yang buruk baik disisi kesehatan maupun mental. 

Maka untuk menghindari hal ini penting bagi kita untuk memahami bahwa istirahat termasuk dalam 5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui, karena memiliki nilai yang cukup vital bagi kesehatan dan kelansungan hidup kita.

5. Pola Latihan Olahraga

Gambar 2. Pola Latihan Olahraqga adalah salah satu dari
5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui.
Nah bagi anda ynag baru akan memulai pola hidup sehat, maka latihan olahraga bisa menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan standar kesehatan anda.

seperti yang anda ketahui bahwa melakukan olahraga memang dirasakan berat bagi sebagian orang, namun hal ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan mendasar yang dibutuhkan tubuh anda.

Dengan menjalanka latihan olahraga yang bisa anda pilih, hal ini berarti anda telah melakukan salah satu dari 5 jenis tipe pola hidup sehat yang wajib Anda ketahui yang memiliki nilai yang paling besar.



Gambar 2. Pola hidup Bersih & Sehat adalah salah satu dari
5 jenis tipe pola hidup sehat yang waji9b Anda ketahui.

Namun bagi sebagian orang pasti akan kembali bertanya " kita harus mulai dari mana ? " , atau " Metoda apakah yang paling efisien dan efektif dalam mencapai Pola Hidup Sehat ? "  dan lain sebagainya, hal ini terjadi karena banyaknya sumber informasi yang kita peroleh dari berbagai media informasi baik Internet, TV, Koran Majalah, dan lain sebagainya yang cenderung sering membuat bingung dan cenderung asal pilih, tanpa memikirkan dampak yang mungkin kita terima. 


Indonesia adalah sebuah negara berkembang yang memiliki populasi penduduk yang beragam tradisi budaya dan multikultur kulinernya, akan sangat mengagumkan apabila 50 % dari 120 Juta penduduknya memiliki pengetahuan tentang Gizi Seimbang dan Pola hidup Sehat, dipastikan hal tersebut akan meningkatkan produktifitas dari seluruh aspek Perekonomian dan kehidupan di negara kita secara optimal.



Namun kenyataannya tidaklah demikian, sebab kurang dari 50 % masyarakat kita yang malah memiliki pola hidup yang jauh dari layak, teratur dan sehat. penyebabnya antara lain adalah banyak diantara mereka yang mengatakan hal tersebut terjadi karena "Kesenjangan Sosial dan Ekonomi" atau "Tidak Ada Waktu".

Percayalah bahwa hal itu tidaklah benar adanya, sebab apapun " Alasan Kita" pada dasarnya  Tubuh kita lambat laun pasti akan mudah rusak dan mengalami gangguan bila kita tidak melakukan "Pencegahan lebih dini".

Ingatlah bahwa "Anda" adalah "Pemilik Tubuh Anda" dan oleh karena itu pula maka "Kesehatan  Anda"  juga "Hanya Anda yang bisa Menjaganya" karena Anda yang akan melaksanakannya dan merasakan keuntungannya dan hal ini bukan merupakan tugas Instruktur Fitness, Ahli Gizi, Agen Asuransi  atau Dokter Spesialis Penyakit anda sebab mereka hanyalah Para ahli di bidangnya tempat anda mencari Informasi dan jawaban.

Oleh  karena  "Menjaga Kesehatan" ini memerlukan perhatian yang "Serius" karena hal tersebut merupakan pondasi dasar keberhasilan Program "Gizi seimbang dan Pola hidup sehat" yang akan kita bahas, semoga dengan pembahasan ini kita dapat mengambil manfaat dan keuntungan yang maksimal sebab hanya dengan cara ini kita dapat dengan maksimal menikmati hidup yang lebih baik dan nyaman dan secara Umum dapat membentuk generasi Indonesia yang lebih sehat untuk masa yang akan datang.

Sebagai Generasi Penerus Bangsa sudah seharusnya kita menyadari bahwa membangun Indonesia yang kita cintai ini menjadi sebuah bangsa yang kuat dan sehat lewat Pola Hidup sehat adalah Cita - cita yang Mulia dan Luhur, betapa bangganya para pendiri bangsa kita apabila bisa melihat bahwa generasi para penerusnya adalah generasi yang sehat dan Kuat.

Semoga Bermanfaat .... !!!!

No comments

Powered by Blogger.