google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html 6 CARA MENCEGAH STRES DENGAN KEGIATAN REKREATIF BERSAMA KELUARGA - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

6 CARA MENCEGAH STRES DENGAN KEGIATAN REKREATIF BERSAMA KELUARGA

Bagaimana 6 Cara Mencegah Stres dengan Kegiatan Rekreatif bersama Keluarga ?

Gambar 1.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga
Apa yang akan anda katakan jika ada yang bertanya "Hari apa yang paling Anda nantikan yang paling didambakan semua orang ?" Ya anda benar jawabnya adalah "Hari Libur!"

Memang benar bahwa siapun Anda dan apapun latar belakang pekerjaan atau usaha yang sedang anda lakukan, hari libur adalah hari yang paling ditunggu kedatangannya, Karena dihari itu kita dapat bersantai, pergi keluar kota dan bersenang senang bersama Keluarga

Namun sayang, tidak semua orang bisa merasakan hal ini,mkarena banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk melakukan libur bersama keluarga, akibat tingkat kesibukan yang tinggi.

Padahal sebenarnya mereka telah melewatkan berbagai manfaat yang bisa mereka nikamati namun tidak banyak mereka ketahui, cegah Stress dengan kegiatan Rekreatif untuk Keluarga ternyata banyak membawa manfaat, antara lain adalah ;
A. 6 Cara Mencegah Stres dengan Kegiatan Rekreatif bersama Keluarga

1. Baik untuk Kesehatan Mental 

Gambar 2.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga baik untuk Kesehatan Mental
Tekanan pekerjaan yang kita alami setap hari sering membuat tingkat stress kita meningkat dan sepertinya akan selalu terjadi setiap hari, dengan terjadinya peningkatan stress ini maka otomatis akan meningkatkan hormon yang berkaitan dengan tingkat emosi kita.

Dan bila hal ini terjadi terjadi terlalu sering maka bisa berakibat buruk bagi kesehatan mental anda, karena dengan tingginya tingkat emosi yang kita alami maka akan membuat emosi kita cenderung berubah- ubah.

Hal ini tntu bisa saja mengganggu kenyaman semua orang yang juga sedang bekerja disekitar kita, maka untuk itu mencegah Stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga bisa menjadi solusi Anda.
2. Masalah "Kurang Bahagia"

Gambar 1.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga
bisa mengatasi masalah "Kurang Bahagia"

Seperti yang kita ketahui bahwa semua orang ingin menjadi bahagia, namun yang mereka alami justru sebaliknya, dengan berbagai stress yang mereka alami banyak orang yang justru mengalami banyak kesedihan dan membuat hidup meraka menjadi tidak bahagia.

Hidup yang seharusnya terasa indah dan menyenangkan menjadi terasa berat, sulit dan menyedihkan dan dalam hal ini maka anda bisa mencegah Stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga.



3. Cara terbaik melepas Kesibukan dan Rutinitas.

Gambar 1.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga
merupakan cara terbaik melepas kesibukan dan rutinitas

Meluangkan waktu bagi keluarga adalah hal yang paling utama yang seharusnya bisa kita lakukan, seringkalai pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari bisa menyita waktu yang kita miliki.

Dan hal ini tentu menjadi hal yang sangat merugikan khhusunya bagi anda yang sudah berkeluarga, karena keluarga anda tentunya membutuhkan anda,karena hari demi hari yang mereka leewati akan tersa lebih lengkap dengan kehadiran anda.

Untuk itu maka luangkan waktu anda dan uayakan untuk mencegah Stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga akan menjadi moment yang terbaik untuk meninggalkan rutinitas.



4. Waktu yang paling tepat Untuk Bersyukur

Gambar 1.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga
merupakan waktu paling tepat untuk bersyukur

Seorang seringkali lupa darimana keberhasilan mereka berasal, entah karena ego mereka yang terlalu tinggi atau memang mereka tidak pernah menyadarinya, namun dibalik semua itu ternyata banyak orang yang menilai berbeda.  

Sebuah keberhasilan kadang dinilai dari usaha dan perjuangan kita dalam emncapainya, namun jarang sekali orang yang mau merenung keberhasilan yang telah kita peroleh, oleh sebab itu maka mencegah Stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga selain dapat meringankan tingkat stress anda, hal ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi anda.

Dalam merenungi kesuksesan dan perjuangan kerja yang selama ini telah anda perjuangkan, baik karena kerja keras anda bersama rekan atau teman, juga termasuk karena dukungan keluarga.  

5. Upaya Menjaga Kesehatan Fisik.

Gambar 1.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga
adalah upaya mrnjaga Kesehatan Fisik

Banyak orang yang mengatakan bahwa bekerja adalah satu-satunya cara untuk ebertahan hidup ya saya setuju dengan pendapat ini namun hal ini tidak 100 % benar, karena dalam hidup ini kita tidak memerlukan kerja setiap hari.

Masalahnya kerja yang telalu dipaksakan hingga menggunakan jatah libur anda, selain bisa meningkatkan resiko stress, hal itu juga bisa mengganggu kesehatan anda, karena tekanan pekerjaan yang selalu menuntut hasil yang maksimal dari kemampuan maka sebuah pekerjaan serikali menuntut anda untuk tidur larut malam hingga minum alkohol dan merokok misalnya.

Daripada anda melakukan hal ini maka akan lebih baik anda mencegah Stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga, karena hal inni akan lebih bermanfaat bagi anda dan keharmonisan keluarga.

6. Waktu terbaik untuk membuat Strategi Baru.

Gambar 1.Cara mencegah stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga
adalah waktu terbaik untuk membuat Strategi Baru.

Liburan yang dimaksudkan unntuk mencegah Stress dengan kegiatan rekreatif untuk Keluarga. juga bisa anda manfaatkan sebagai media terbaik untuk mengatur strategi bagi pekerjaan yang akan datang.

Demikianlah mencegah Stres dengan kegiatan rekreatif bersama keluarga Anda, semoga bermanfaat dan harapan saya agar Liburan yang anda lakukan menjadi Hal yang berkesan dan dapat dinikmati bagi anda Keluarga.

Selamat mencoba. ..!!

No comments

Powered by Blogger.