google-site-verification: google9596cf57e85908ef.html KESEHATAN SEBAGAI INVESTASI TERBAIK SEPANJANG MASA - POLA HIDUP SEHAT INDONESIA

Header Ads

Header ADS

KESEHATAN SEBAGAI INVESTASI TERBAIK SEPANJANG MASA

Bagaimana mencapai Kesehatan sebagai Investasi Terbaik Sepanjang Masa ?

Kesehatan Investasi Terbaik Sepanjang Masa
Gambar 1. Kesehatan Investasi Terbaik.

Bila anda mendengar pertanyaan "Apakah keinginan anda ? Kebanyakan orang spontan akan menjawab "Kaya, Sukses, punya uang banyak, punya mobil mewah, terkenal, travelling keliling dunia, beli perusahaan atau sekolah diluar negeri.

Namun bila kita tanya lebih dalam dari semua keinginan tersebut, mana keinginan yang Anda anggap paling penting ? Semua orang akan menjawab "Semuanya" dan hal inilah yang akan menjadi  jawaban mereka.

Memang semua orang pasti ingin memiliki hal tersebut, namun bagaimana bila saat Anda kaya, punya uang berlimpah, punya banyak rumah atau mobil mewah, terkenal dan sukses.

Tiba-tiba suatu hari Anda didiagnosa menderita penyakit yang membuat Anda harus dirawat, Apa yang akan Anda pikir saat terbaring sakit ?

Ya saat kita dirawat, barulah kita menyadari bahwa kesuksesan, kekayaan,harta dan kebahagiaan yang kita miliki akan musnah seketika dan berubah menjadi mimpi buruk di saat kita memiliki masalah kesehatan.

Hal inilah yang justru tidak terpikirkan oleh kita sekarang, karena banyaknya hal yang harus kita lakukan dan banyak target yang harus kita  capai dalam kehidupan.

Buktikan sendiri, tengoklah teman atau saudara Anda yang saat ini terbaring sakit dirumah atau dirumah sakit. tanyakan pada mereka.

"Apa yang saat ini Anda inginkan ? " pasti jawabnya adalah "Kalo bisa sembuh dari penyakit  dan mulai untuk hidup sehat !".

Mereka yang pernah terbaring sakit pasti tahu hal ini, terutama yang sembuh dari penyakit Kronis biasanya justeru tidak satupun membahas kesuksesan, Kekayaan, Perusahaan atau  Hartanya, bahkan ada teman saya yang berkata " 

Lebih baik hidup miskin tapi sehat daripada Kaya tapi sakit jantung" terserah bagaimana Anda menilai.


Makna Kesehatan sebagai Sebuah Investasi


Kesehatan Investasi Terbaik Sepanjang Masa
Gambar 2. Makna Kesehatan sebagai Investasi Terbaik Sepanjang Masa.

Kesehatan adalah harta yang paling berharga dari segalanya, karena dengan kesehatan apapun kehidupan yang kita miliki akan menjadi nikmat yang tak ternilai.

Inilah harta yang paling besar anugerah Tuhan Pencipta Alam Semesta karena dengan kesehatan yang kita miliki maka semua hal bisa kita lakukan, 
 
Baik rencana, belajar, bekerja hingga menikmati liburan yang menyenangkan bisa kita lakukan, semua berawal dari kesehatan yang kita miliki.

Coba kita pikirkan kembali semua usaha kita, bisnis, investasi, aset perusahaan hingga karyawan  yang kita miliki yang menjadi kebanggan kita dan impian kita.

Semua berubah dalam sekejab saat sakit datang kita, hanya terbaring lemah dan tidak lagi mampu menikmati semua hal yang kita miliki tersebut.

Usaha Masyarakat dalam mencapai Kesehatan


Kesehatan Investasi Terbaik Sepanjang Masa
Gambar 3. Usaha Masyarakat dalam mencapai kesehatan.

Terdapat banyak jalan menuju ke Roma sama halnya dengan jenis pola hidup sehat yang akan kita lakukan. 
 
Namun sayangnya pertanyaannya sekarang adalah apakah hidup sehat ini sudah menjadi miliki masyarakat Indonesia ? Ataukah belum sama sama sekali ? 

Hanya Anda yang bisa menjawab pertanyaan ini, yaitu dengan melihat semua orang yang berada  disekitar kita, berapa banyak dari mereka yang sudah memiliki Pola Hidup Sehat ?

Sebab sebagai masyarakat Indonesia kita pasti memahami bagaimana kondisi hidup ditanah air , bahwa hidup disini berarti perjuangan tanpa henti.

Karena sebagian besar  masyarakat Indonesia adalah pekerja keras dan orang yang super sibuk yang sering tenggelam dalam hiruk pikuk pekerjaan dan problematika Ekonomi yang kompleks.

Kesehatan Investasi Terbaik Sepanjang Masa
Gambar 4. Waktu yang digunakan untuk mencapai kesehatan. 

Jadi dengan demikian wajar bila mereka sering mengatakan tidak lagi memiliki waktu luang dan tenaga untuk memulai pola hidup sehat.

Dan sudah menjadi hal yang biasa jika mereka lambat namun pasti justru akan melupakan kesehatan mereka sendiri.
 

Terdapat banyak cara yang dapat kita lakukan unutk mengetahui bagaimana pola hidup sehat dilakukan.
 
Namun yang terpenting dari semua itu adalah semangat dan motivasi kita harus kuat dan yakin akan hasil yang akan kita dapatkan.

Kegiatan Latihan Beban  

Kesehatan Investasi Terbaik Sepanjang Masa
Gambar 6. Kegiatan Latihan beban.

Oleh karena itu kekayaan yang sebenarnya yang Investasi terbesar dalam hidup manusia adalah kesehatan Anda, untuk itu mari bersama - sama berinvestasi waktu dan tenaga kita ke bidang pola hidup sehat.

Coba luangkan 1 - 2 kali dalam seminggu untuk latihan olahraga, bagi pemula yang ingin memulai hidup sehat .

Dengan melakukan latihan yang teratur anda bukan hanya saja menjadi sehat namun juga dapat memiliki tubuh ideal.
 
Ada baiknya melakukan olahraga di Gym dengan bimbingan Instruktur Fitness untuk membantu latihan Anda dan memberikan pengetahuan dasar kesehatan dan Pola hidup sehat.


Kesehatan Investasi Terbaik Sepanjang Masa
Gambar 7 . Kegiatan Latihan Senam.

Khusus kaum wanita Anda bisa memulai program Hidup sehat dengan mengunjungi sanggar senam yang terdekat dan mencoba jenis senam yang paling ringan sebagai awal, 

Usahakan unutk bertanya terlebih dahu;u sengan instruktur senam tentang bagaimana senam yang akan dilakukan, 

Semakin Anda memahami apa yang akan Anda lakukan maka semakin aman aktifitas olahraga yang akan Anda coba.
 
Hal ini tentu lebih baik daripada mengami resiko buruk diam dirumah tanpa melakukan apapun.

Sebab dengan melakukan berbagai jenis kegiatan olahraga tubuh akan menjadi semakin aktif dan kuat.
 
Selain dengan olahraga hal positif lain yang juga bisa anda lakukan adalah manfaat berekreasi bersama dengan keluarga.

Kegiatan ini sangat positif dan dapat menghilangkan stres yang timbul akibat kegiatan sehari hari yang anda lakukan.
 
 

Selamat Mencoba ... !!!!

No comments

Powered by Blogger.